20.56
0
Thousand Sunny adalah kapal kedua yang digunakan oleh bajak laut Topi Jerami setelah mereka kehilangan Going Merry. Thousand Sunny dirancang sendiri oleh Franky dengan bantuan Iceburg.


Sebelum bernama Thousand Sunny, ada beberapa usulan nama untuk kapal ini yaitu:
  1. Bear!! Polar Bear!! Lion (クマ!!白クマ!!ライオン号 Kuma!! Shirokuma!! Raion Gō) - by Luffy
  2. Tiger!! Wolf!! Lion (トラ!!狼!!ライオン号 Tora!! Ōkami!! Raion Gō) - by Luffy
  3. Squid!! Octopus!! Chimpanzee (イカ!!タコ!!チンパンジー Ika Tako Chinpanjī) - by Luffy
  4. Dumpling, Gorilla, Lion (ダンゴ・ゴリラ・ライオン号 Dango Gorira Raion Gō) - by Luffy
  5. Boss Lionel (ライオネル親方 Raioneru Oyakata) - by Zoro
  6. Little Darkness (暗黒丸 Ankoku-maru) - by Robin
  7. Monsieur Sunflower (ムッシュひまわり Musshu Himawari) - by Sanji
  8. New Battle Franky, Lion Gang Champion (ニューバトルフランキー「ライオンギャングチャンピオン号」 Nyu Batoru Furanki "Raion Gyangu Chanpion Gō) - by Franky

Thousand Sunny adalah sebuah kapal layar yang memerlukan teknik bagus dari sang navigator untuk mengendalikannya. Kapal ini memiliki halaman rumput di deck, lengkap dengan ayunan dan perosotan. Sama seperti Going Merry, Thousan Sunny juga memiliki 'maskot' berbentuk binatang (Singa).



Bagian-bagian dari Thousand Sunny:    

Maskot, Helm, dan Jangkar


Maskot (boneka) Thousan Sunny berbentuk singa dengan tulang bersilang di belakangnya (mirip jolly roger). Mulut singa dapat dibuka untuk mengeluarkan Gaon Cannon. Surai singanya juga bisa diputar untuk menggerakkan kapal ke belakang. Karena warna dan bentuknya, Si Singa ini sering sekali disangka bunga.


Helm Thousand Sunny terletak di bagian depan kapal, tidak seperti kapal tradisional pada umumnya. Pengendali Soldier Dock System terletak tak jauh dari Helm. Sedangkan jangkarnya terletak di kedua sisi depan Thousan Sunny, dekat Maskot. Bentuk jangkarnya juga menyerupai tangan singa dan  tali jangkarnya tersembunyi di belakang Maskot. Setelah time-skip, sebuah lampu pencari di pasang di kedua mata Thousand Sunny.  


Bagian Laki-laki dan Perempuan


Bagian laki-laki terletak di lantai satu di bagian depan kapal yang dapat dikses lewat salah satu pintu di lantai satu. DI tengah-tengah ruangan terdapat Horigotatsu (meja penghangat) lengkap dengan sofa rendah. Di sana juga terdapat 3 bangku tidur untuk para lelaki tidur. Di sisi belakang ruangan terdapat 6 loker untuk menyimpan baju. Bagian perempuan terletak di bawah bagian laki-laki (lantai 2) yang dapat diakses dari seluruh pintu di lantai 2. Ruangan ini lebih mirip kamar, dengan 2 tempat tidur, kloset, tempat ganti, dan sofa nyaman. Setelah time-skip kedua tempat tidur tadi diganti dengan 1 kasur King size.  

Dapur, Ruang Makan, dan Ruang Perawatan


Dapur, Ruang Makan, dan Ruang Perawatan terdapat di lantai 2 di samping buritan kapal. Dapur dan Ruang Makan dibuat menyerupai restoran pada umumnya. Terdapat peralatan masak profesional di sini, juga sebuah lemari es besar yang memiliki 4 kode. Kode ini digunakan untuk mencegah hilangnya bahan makanan oleh Luffy dan kodenya hanya diketahui oleh Sanji, Nami, dan Robin. Thousand Sunny juga memiliki sebuah ruang perawatan yang bisa diakses lewat ruang makan. Di sini terdapat persediaan obat-obatan dan perabot seperti meja, tempat tidur, dan kursi putar fovorit Chopper. Sebagai seorang dokter, Chopper bisa menggunakan ruang kesehatan sebagai termpat pribadinya.  

Aquarium Bar


Sebuah tempat untuk menyimpan ikan hidup. Untuk mengambil ikan yang di Aquarium Bar, kru harus menjaring ikan dari lantai dua atau bisa langsung menyelam saja. Di tengah-tengah ruangan ini terdapat sebuah tiang kapal yang dapat digunakan untuk menyimpan bir dan piring. Dulu Luffy dan Usopp pernah memasukkan hiu ke sana dan habislah semua ikan yang pernah ditangkap :v

Perpustakaan, Ruang Kerja, Ruang Penelitian, Kamar Mandi, dan Sarang Gagak


Di bagian belakang kapal terdapat ruangan besar yang berfungsi sebagai kamar mandi, runang kerja dan perpustakaan. Tempat ini berbentuk lingkaran dengan banyak buku dari kru (kecuali Luffy) disimpan di sini. Di bagian tengahnya ada meja kerja Nami. Di atas perpustakaan terdapat kamar mandi yang berukuran lebih besar dari sebelumnya. Di sisi atas depan kapal ada sarang burung gagak.


Ruang penelitian terdapat di bawah deck, buritan Soldier Dock System. Ruang ini dibagi 2 yaitu Usopp's Main Factory dan Ruang Pengembangan Senjata Franky. Keduanya berfungsi untuk membut blueprint dan senjata Thousand Sunny Di atas dapur dan ruang makan terdapat area kecil yang didesain mirip Going Merry. Cerobong, pohon jeruk Nami, taman bunga Robin, dan Kantor Cabang Usopp ada di sini.    

Keistimewaan Thousand Sunny  

Soldier Dock System,



adalah sebuah sistem spesial yang dibuat dengan 2 piringan besar.  

Coup de Burst


adalah manuver yang pernah digunakan Thousand Sunny untuk kabur dari serangan wakil komandan Garlp. Coup de Burst bekerja dengan menembakkan 3 barel kola ke air sehingga bisa membuat Thousand Sunny melompat sejauh 1 km.

Chicken Voyage


sebuah manuver Thousand Sunny yang bisa digunakan untuk kabur. Untuk menggunakannya cukup putar surai singa di bagian depan kapal. Pertama kali digunakan untuk kabur dari serangan Flying Fish Riders.  

Gaon Cannon, 


adalah sebuah tembakan hebat yag dikeluarkan dari mulut Thousand Sunny.
Yang ini Thousand Sunny versi asli!: 



Sumber: onepiece.wikia.com/wiki/Thousand_Sunny

Thousand Sunny gagah banget >_<~ jaket Crows Zero ini juga bisa bikin kamu kelihatan lebih 'sangar' hloo :)
 http://limitedshoping.com/jaket-kulit-crows-zero_tfoa-generation-6th

0 komentar:

Posting Komentar