21.08
0
Musuh para bajak laut di One Piece: Marines, Cipher Pol, dan Shichibukai dikendalikan oleh sebuah organisasi yang lebih besar. Sebuah organisasi yang mendominasi dunia: World Goverment.


Organisasi ini didirikan 800 tahun yang lalu dengan dipimpin oleh Gorosei (Five Elder Star) yang tak pernah diketahui nama anggotanya. Marines sebagai bawahan Pemerintah Dunia bertugas sebagai organisasi militer, sedangkan Cipher Pol bertugas di belakang layar (seperti sabotase, membata-matai, pengintaian, bahkan pembunuhan). Musuh Pemerintah dunia sudah jelas, yaitu para bajak laut dan revolusioner. Pemerintah Dunia sering menggunakan cara-cara biadab atas nama keadilan.

Pemerintah dunia sudah menjalin kerja sama dengan 170 negara di dunia. Negara-negara tersebut masih memiliki hak untuk mengurus dirinya sendiri, dan bekerja sama dengan Pemerintah Dunia secara masif dalam hal hubungan Internasional. Ketika sudah bergabung dengan Pemerintah Dunia maka mereka wajib patuh dengan segala keputusan Pemerintah Dunia dan tidak boleh memiliki paham politik yang tak sejalan dengan Pemerintah Dunia.


Awalnya Pemerintah Dunia bertindak seperti memelihara dunia : memastikan dunai aman demi kepentingan orang banyak, menggunakan Marines untuk emnangkap orang-orang yang mengancam penduduk tak bersalah dan melindungi semua masyarakat di dunia. Namun kenyataannya Pemerintah Dunia banyak melakukan kegiatan mencurigakan dan ketika ada masyarakat yang menyadarinya, maka mereka akan menyembunyikan kebenaran atau tidak membiarkan orang-orang membela diri.

Sumber: onepiece.wikia.com/wiki/World_Government, onepiece.wikia.com/wiki/Gorosei

Jaket Marine bisa diorder niih :D
 http://limitedshoping.com/jaket-anime-one-piece_marine

0 komentar:

Posting Komentar