20.26
0

Segala sesuatu memang bisa terjadi di Anime-Manga. Entah itu kekuatan supranatural, bencana, alien, gundam, dsb. Tak terkecuali juga untuk ukuran kecerdasan manusia. Di Anime banyak ditemui karakter dengan IQ terlampau tinggi, berapa yang kamu tahu?

Agata Soujirou - Sket Dance (IQ 160) 


Seorang mantan ketua OSIS di SMA Keimei. IQ 160 sebenarnya sudah masuk kategori tinggi, tetapi itu masih masuk akal. Lagi pula tidak sulit membayangkan orang seperti Agata memimpin OSIS. Meski sangat pintar, Agata bisa menjadi orang bodoh kalau menangani masalah yang berhubungan dengan asiknya.

Hajime Kindaichi - Kindaichi Case Files (IQ 180) 


Seorang protagonis di serial Kindaichi Case Files. Ia menggunakan kecerdasannya untuk memecahkan kasus-kasus sulit.

Urumi Kanzaki - GTO (IQ 200) 


'Anak pilihan', seorang gadis pirang yang sangat cerdas di serial GTO (Great Teacher Onizuka). Dengan kepintarannya ia mengganggu para guru yang mencoba mengusik ketengangan kelas 2-4. Tetapi dibalik itu ia punya masalah dengan orang tuanya dan akhirnya bisa ditolong oleh Onizuka-sensei.

Shikamaru Nara - Naruto (IQ 200) 


Meskipun sering terlihat sebagai orang yang sering mengantunk dan sangat pemalas, Shikamaru menyimpan kecerdasan luar biasa. Ia dapat memikirkan ratusan taktik di saat yang genting sekalipun. IQnya dapat disejajarkan dengan Leonardo Da Vinci.

Gihren Zabi - Gundam (IQ 240) 


Sebagai salah satu pemimpin di kerajaan Zeon, kecerdasan Zabi tentu sangat berguna. Ia menggunakan itu untuk menjalankan negara.

Ami Mizuno/ Sailor Mercury - Sailor Moon (IQ 300) 


Bagi yang sudah pernah menonton serial Sailor Moon, tentu tahu Ami Mizuno sebagai gadis yang baik, lemah-lembut, cerdas, dan menggunakan elemen-air serta komputer canggih untuk mengalahkan musuhnya. Belakangan diketahui ia memiliki IQ 300.

Arsene Lupin III -Lupin the Third (IQ 300) 


Terkenal sebagai pencuri terhebat sedunia, Lupin III selalu berhasil mengambil barang incaran dengan cepat dan sulit ditangkap.

Mutsumi Hojo/ Saburo - Keroro Gunso (IQ 350) 


Mutsumi adalah titpikal bocah cerdas yang bisa melakukan apa saja, dari hal kademis hingga olah raga. Tapi karena kepintarannya juga ia dikucilkan masyarakat. Berperan sebagai partner Kururu, Mutsumi menggunakan kepintarannya untuk membuat senjata menggunakan Reality Pen miliknya untuk menolong pleton Keroro di pertrungan.

Kaito Kuroba/ Phantom Thief Kid - Magic Kaito & Detective Conan (IQ 400) 


Seorang anak SMA berusia 17 tahun yang menggunakan ilmu sulapnya dan menjadi Phantom Thief Kid. Ia melakukan itu untuk mencari tahu penyebab kematian ayahnya, the real Phantom Thief Kid.

Kars - Jojo's Bizarre Adventure (IQ 400) 


Salah satu dari Pillar Men di serial Jojo's Bizzarre Adventure yang juga seorang super-human dengan body transformation, pendengaran ultrasonic, dan kekekalan. Ia memiliki IQ 400.

Takeshi Hongo - Kamen Rider (IQ 600) 


Dalam sejarah paling awal serial Kamen Rider, Takeshi Hongo menggambarkan seorang siswa biochemistry luar biasa yang diculik oleh antagonis.

Alakazam - Pokemon (IQ 5000) 


Alien Mephilas - Ultraman (IQ diatas 10.000) 


Seekor (?) alien yang datang ke bumi untuk menyelamatkan spesiesnya yang hampir punah. Alien

Chibu - Ultraseven (IQ 50.000) 


Seekor alien juga yang punya kemampuan untuk menyamar menjadi pria tua untuk merampok toko mainan. Ia bermaksud untuk mengendalikan anak-anak yang membeli barang hasil curiannya.

Maeno - Gag Manga Biyori (IQ 500.000.000)


Gag Manga Biyori adalah salah satu series yang diterbitkan oleh Shueisha, dan terkenal dengan ceritanya yang sangat random. Di salah satu episodenya, "CD and Love -BLOOD-", Maeno kehujanan lalu ia berteduh di salah satu toko CD. Di sana Maeno menemukan sebuah CD aneh yang katanya bisa membangkitkan mental power seseorang. Ia membeli CD itu kemudian mendengarkannya di rumah sembari belajar untuk ujian. Keesokan harinya Maeno menjadi super-human dengan IQ hingga 500 juta!

Kesimpulan: Cara-cara yang mungkin bisa dicoba untuk mendapatkan IQ tinggi adalah menjalani otak-atik gen, menjadi cyborg, menjadi alien, atau hanya berharap pada sebuah CD aneh yang kebetulan kita temukan di toko CD saat hujan :p

Sumber: en.rocketnews24.com/2013/10/16/random-manga-character-blows-our-minds-with-iq-score-of-5-trillion

Artikel unik seunik jaket ini juga nih :D bisa diorder!
http://limitedshoping.com/kaoscrowszero_housen

0 komentar:

Posting Komentar