00.41
0

Raja bajak laut yang dieksekusi 20-an tahun yang lalu, Gol D Roger, biasa disebut juga Gold Roger adalah pencetus 'era bajak laut'. Kata-kata terakhirnya yang menyebutkan bahwa ia menyembunyikan harta terbesarnya, One Piece, telah membuat banyak orang menjadi bajak laut dan berlayar ke Grand Line untuk mencari harta itu. Ayah dari Portgas D Ace ini memiliki perawakan yang tinggi besar dengan kumis hitam melengkung. Prinsip "tidak akan lari dari pertarungan untuk melindungi orang-orang yang disayangi"nya juga menurun ke Ace.


Roger adalah kapten bajak laut Roger dengan beberapa anggotanya adalah Silvers Rayleigh, Shanks, dan Buggy. Setahun sebelum kematian Roger, ia dinyatakan terkena penyakit yang tidak dapat sembuh. Kemudian ia berkeinginan untuk membuat perjalanan terakhir dengan krunya ke Grand Line. Setelah mereka sampai di Grand Line melewati Raftel, Roger mendapat gelar "Raja Bajak Laut". Setelah itu sesuai perintah Roger, "Roger Pirates" dibubarkan dan seluruh anggotanya menyebar. Setahun berikutnya, Roger menyerahkan diri ke Marines dan dihukum mati di kota kelahirannya: Loguetown.


Selama hidupnya, Roger sudah banyak menang ketika bertarung dengan orang, tetapi hanya ada 2 orang yang seri ketika bertarung dengannya, yaitu Monkey D Garp (kakek Luffy) dan Edward "Whitebeard" Newgate --yang kemudia dijuluki "orang terkuat" setelah kematian Roger.

Sumber: onepiece.wikia.com/wiki/Gol_D._Roger, onepiece.wikia.com/wiki/Roger_Pirates

Jaket Portgas D Ace boleh niih :) diorder yuuk~
 http://limitedshoping.com/jaketonepiece_portgassdace

0 komentar:

Posting Komentar