19.09
0
Dunia yang ada di One Piece berbeda dengan bentuk dunia penciptanya. Dalam One Piece, dunia tidak hanya diisi oleh manusia tetap juga putri duyung, human hybrids, raksasa, dan peri. Terdapat lautan yang sangat luas dan dibagi oleh sebuah daratan bergunung yang bernama Red Line (赤い土の大陸(レッドライン) Reddo Rain).


Ada wilayah laut yang tegak lurus dengan Red Line yaitu Grand Line. Di kedua sisi Grand Line terdapat wilayah laut lain bernama Calm Belt. Tidak ada angin di Calm Belt, di sana juga banyak ditemukan monster-monster laut sehingga akan sulit untuk masuk ke Grand Line.

Di luar itu laut terbagi menjadi 4 wilayah: North Blue (北の海(ノースブルー) Nōsu Burū), East Blue (東の海(イーストブルー) Īsuto Burū), West Blue (西の海(ウェストブルー) Uesuto Burū) dan South Blue (南の海(サウスブルー) Sausu Burū). Karena sulitnya menembus Grand Line lewat Calm Belt maka dibuatlah Rivers Mountain, yaitu 5 kanal yang menghubungkan keempat laut ke Grand Line. Di sisi lain Grand Line ada intersection kedua Red Line yang disebut New World



Cuaca di laut terbuka Grand Line benar-benar tak terprediksi, namun di wilayah yang dekat dengan pulau cuacanya cukup stabil. Dan yang membuat Grand Line makin sulit adalah kompas biasa tidak akan berfungsi di sana. Para pelaut harus menggunakan kompas khusus bernama Log Pose. Log Pose bekerja dengan bertumpu pada range kekuatan magnet suatu pulau dengan pulau lainnya.



Hal unik lainnya di One Piece adalah digunakannya telepon berbentuk siput. Selain dapat digunakan sebagai telepon, siput ini juga bisa berfungsi sebagai CCTV serta mesin fax. Devil Fruit dan Haki juga menjadi sesuatu yang hanya ada di dunia One Piece.

Sumber: en.wikipedia.org/wiki/One_Piece

Jaket One Piece diorder yuuk :)
 http://limitedshoping.com/jaket-anime-one-piece-monkey-d-luffy

0 komentar:

Posting Komentar