00.11
1
Shanks, seorang kapten kru bajak laut Rambut Merah dan merupakan salah satu dari Yonko (kapten-kapten terkuat) ini adalah orang yang menginspirasi Luffy untuk menjadi bajak laut. Ia pria dengan tinggi sedang, rambutnya berwarna merah, dan ada bekas cakar di mata kirinya.




Shanks adalah orang yang ceria, senang bersendaguaru, dan suka pesta. Ia bisa akrab dengan siapa saja di kru bajak laut Rambut Merah maupun dengan orang lain. Tetapi di saat serius, Shanks bisa menjadi sangat serius ketika ada yang mengganggu temannya. Ia dulu juga anggota dari bajak laut Roger.   Sebagai salah satu Yonko, Shanks memang kuat. Ia menguasai 2 dari 3 kemampuan Haki. Kemampuan Busoshoku hakinya bahkan bisa menghentikan Akainu dengan mudah ketika mereka bertarung di Marineford.

Rayleigh-san, aku benar-benar terkejut!!! Di East Blue...!! Aku bertemu seorang bocah mengucapkan hal yang sama persis kapten Roger ucapkan...!! Benar-benar kata yang sama...!!!

Shanks bertemu Luffy ketika ia dan krunya berlabuh di desa Foosha, di East Blue. Karena Luffy mengingatkannya pada kapten Roger, Shanks tinggal cukup lama di Foosha. Luffy juga bisa akrab dengan anggota kru bakak laut Rambut Merah dan ingin ikut bergabung dengan mereka menjadi bajak laut. Suatu hari, Luffy diculik Higuma dan dijatuhkan ke laut. Luffy hampir dimakan moster laut tetapi Shanks berhasil menyelamatkannya dengan mengorbankan lengan kirinya sendiri.



Ketika kru bajak laut Rambut Merah meninggalkan desa Foosha, Luffy mengatakan ia akan membuat kelompok bajak laut sendiri, menjadi kuat, menemukan One Piece, dan menjadi raja bajak laut. Shanks pun memberikan topi jeraminya pada Luffy dan membuat Luffy berjanji untuk menjadi bajak laut hebat lalu menemui dirinya.



Sumber: id.onepiece.wikia.com/wiki/Shanks, v2012.mangapark.com/manga/One-Piece/v1/c1/3-16

Ngikuti cerita Luffy pakai jaket Luffy ini tambah keren deh :3

 http://limitedshoping.com/jaket-anime-one-piece-monkey-d-luffy

1 komentar: