19.14
0
Naruto tentang ninja dan Harry Potter tentang sihir: ada persamaannya? Jawabannya: ada :D Meski tidak secara tersurat, persamaan keduanya cukup terlihat. Berikut beberapa diantaranya:

Trio 


Di Naruto khusunya tim 7 memang ada tiga orang: Naruto, Sasuke, Sakura dan di Harry Potter juga tiga orang: Harry, Hermione, Ron dimana mereka terdiri dari 2 laki-laki dan 1 perempuan pintar.  

Ramalan tentang nasib
Harry Potter dan Naruto sama-sama menyebutkan tentang ramalan yaitu tentang seorang anak yang nantinya akan mengalahkan Voldemort dan seorang anak yang akan membawa perdamaian di dunia ninja. Kutukan Harry waktu masih bayi diserang Voldemort yang membuatnya hidup menderita dan Naruto juga menjadi wadah Kyuubi yang membuatnya dikucilkan waktu kecil.  

Yatim Piatu

Diperlakukan berbeda dari orang lain 




Friendship 

 

Baik Naruto maupun Harry sangat menghargai teman. Mereka tidak segan-segan melakukan apapun demi temannya itu. Mencoba melakukan sesuatu yang mustahil

Alur cerita melebar

Awalnya JK Rowling hanya ingin membuat 1 buku untuk cerita Harry Potter namun seiring berjalannya waktu, cerita Harry Potter berkembang hingga buku ke-7. Sedangkan Kishimoto juga membuat Naruto memiliki cerita berbobot dan panjang seperti sekarang. Musuh semakin kuat Seiring dengan bertambah kuatnya Naruto, musuh-musuhnya juga semakin kuat : dari melawan teman sendiri, melawan Akatsuki, Orochimaru, dan Madara. Sedangkan Voldemort juga mengalami perkembangan yang sama. Semakin kuat Harry, semakin kuat Voldemort.

Sama-sama suka melanggar aturan
Contohnya saat seluruh siswa Hogwarts dilarang berkeliaran di malam hari tetapi Harry justru melanggarnya dan saat Naruto disuruh diam menunggu perintah ia juga tak menghiraukannya.

Karakter penting mati 

 

Tidak sedikit karakter penting yang dekat dengan si tokoh utama mati. Di Harry Potter ada Dumbledore, Snape, Loupin, Tonks, Sirius, Fred, Colin, dan lainnya sementara di Naruto ada Hokage ketiga, Asuma, Jiraya, Orochimaru, Itachi, Danzou, Neji, dan lainnya.  

Musuh yang menggunakan ular 
 

Cukup jelas: Voldemort dan Orochimaru  

Nama sang tokoh utama dijadikan judul: Harry Potter, Naruto  



Sumber: seireina.blogspot.com/2011/08/harry-potter-x-naruto-similarities

Jaket Naruto-nya niih :D
http://limitedshoping.com/jaketanimenaruto_akatsukisymbol

0 komentar:

Posting Komentar