22.53
0
Zoro, anggota pertama dari Bajak Laut Topi Jerami ini adalah salah satu pendekar pedang terkuat dalam serial One Piece.  Ia adalah orang kedua yang paling ditakuti di kelompok bajak laut topi jerami --setelah Luffy. Dengan kemampuan bertarungnya yang sangat hebat, Zoro merupakan salah satu dari '11 Supernova' dengan nilai 120juta Berry.



Sebagai seorang mendekar pedang, hingga saat ini Zoro sudah pernah menggunakan banyak pedang,mulai dari pedang angkatan laut hingga pedang kutukan. Namun 3 pedang yang saat ini ia bawa adalah Wadou Ichimonji, Sandai Kitetsu, dan Shuushui. 
Sekarang kita ulas 3 pedangnya Zoro yuuk :)  

Wado Ichimonji 

Wado Ichimonji adalah pedang paling berharga milik Zoro. Pedang ini sebelumnya milik teman masa kecilnya, Kuina. Setelah kematian Kuina, Zoro meminta kepemilikan pedang ini pada Ayah Kuina. Wado Ichimonji berwarna putih pada gagang pedangnya dan merupakan salah satu dari 21 pedang terbaik yang pernah ada. Terbukti ketika Dracule Mihawk menghancurkan pedang Zoro, Wado Ichimonji satu-satunya yang masih baik-baik saja. 

 
Sandai Kitetsu 

 Sandai Kitetsu, disebut juga 'Sharp Sword' adalah salah satu pedang buatan Kitetsu, yang menurut orang-orang pedang itu sudah dikutuk. Meski membawa banyak kematian pada pemilik sebelumnya, Sendai Kitetsu bisa dikendalikan oleh Zoro. Dan karena itulah Zoro masih menggunakan pedang itu sampai sekarang.   

 

Shuusui 



Shuusui sebelumnya adalah pedang milik sang legenda samurai, Ryuuma. Setelah kematian Ryuuma, sebenarnya Shuusui ikut dikubur bersama Ryuuma dan menjadi Situs Bersejarah milik Kota Wano. Namun makam Ryuuma dibongkar oleh Kru Moriah hingga membuat Ryuuma bangkit sebagai zombie. Setelah bertarung, akhirnya Ryuuma menyerahkan pedang miliknya pada Zoro. 

Sumber: onepiece.wikia.com, wikipedia.com, google.com/images

Jaket One Piece keren bisa diorder nih :)
 http://limitedshoping.com/jaket-anime-one-piece_sk-brook_bone-to-be-wild

0 komentar:

Posting Komentar