20.00
0
Going Merry adalah kapal pertama yang digunkan oleh Kru Bajak Laut Topi Jerami dalam melakukan perjalanan dari East Blue hingga Water 7. Going Merry adalah kapal tipe Caravel yang dirancang oleh Merry dan diberikan oleh Kaya sebagai imbalan karena Kru Bajak Laut Topi Jerami sudah menolong dirinya. Seiring dengan berjalannya waktu, Going Merry tidak hanya menjadi alat transportasi, namun ia juga dicintai oleh Luffy dan teman-temannya serta menjadi anggota Kru Bajak Laut Topi Jerami.


Design Kapal 


Going Merry memiliki jib dan kemudi stir pusat. Persenjataan kapal terdiri dari empat meriam, satu di busur menunjuk ke depan, satu di buritan, dan dua menunjuk ke kedua sisi. Meskipun persenjataan ini jarang digunkan karena Luffi lebih senang menghindari pertarungan. Setelah dari Arlong Park Arc, Going Merry memperoleh tiga pohon jeruk dari Bell-Mere, kenang-kenangan dari rumah Nami. Dan berikut struktur dalam kapal Going Merry:

Meeting Room, Lounge, dan Helm


Ini adalah tempat terpenting dalam kapal. Berfungsi sebagai ruang pertemuan, ruang duduk, dan helm untuk seluruh kru.  Karena dapur terletak di sini, mereka dapat menikmati makanan yang dibuat oleh Sanji.  Perangkat untuk kemudi kapal juga terletak di sini. Namun, tidak seperti kapal reguler yang umumnya memiliki roda kemudi, Going Merry  menggunakan "tiang kemudi" dengan kepala domba seperti yang ada di depan kapal. Dengan memiringkan tiang kiri atau kanan, kemudi di buritan akan bergerak ke arah itu.

Men's Room 

Kamar pria terletak di bawah dek kapal tepat di bawah tiang. Ruangan ini biasanya ramai karena dipakai oleh Luffy, Zoro, Usopp, Chopper dan Sanji untuk tidur. Ada total lima tempat tidur gantung di sini. Ada pintu darurat yang menghubungkan ke kamar perempuan jika sesuatu yang buruk terjadi.

Storage Room dan Cannon Deck (belakang) 

Sebuah ruang penyimpanan dan dek meriam yang terletak di bawah ruang dari Going Merry. Di sini kru membuat semua kargo mereka seperti bir barel, tong air, ransum, dan kotak harta karun. Ruangan ini juga memiliki dua meriam di setiap sisi kapal. Kamar mandi dan tempat tinggal para wanita dapat diakses dari sini. Beberapa handuk dapat digantungkan di sebelah kamar mandi pintu masukketika salah satu sudah selesai mandi.

Women's Room

Kamar perempuan dari Going Merry terletak di bawah dek bawah penyimpanan dan meriam dek. Di sinilah Nami dan Nico Robin (dan untuk sementara waktu, Vivi) biasanya tidur.

Cannon Deck (depan) dan Ruang Jangkar 

Sebuah meriam deck ada di bawah dek depan Going Merry. Tempat ini juga berfungsi untuk menyimpan jangkar.Berbagai senjata seperti pedang dapat disimpan di sini.   

Kamar Mandi


Kamar mandi dari Going Merry terletak di bawah dek. Shower, bathtub, wastafel, dan toilet ada di sini.  

Luffy's Favorite Seat


Figure dari Going Merry adalah seekor domba. Ada dua domba, yaitu di bagian depan kapal dan satunya di "ting kemudi". Luffy sering menghabiskan banyak waktu duduk di domba depan ini selama pelayaran. Meski hanya patung, tapi terkadang kepala domba ini dapat berekspresi sesuai dengan kondisi saat itu.





Pohon jeruk Nami

Setelah peristiwa di Arlong Park Arc, Nami membawa tiga pohon jeruk dari kampung halamannya di Bellemere sebagai kenang-kenangan. Sayangnya karena kerusakan yang diderita Going Merry, tiga pohon jeruk ini dan barang-barang lainnya dipindahkan ke Thousand Sunny.






Meski sangat berharga bagi kru topi jerami, tetapi Going Merry harus mengakhiri kebersamaannya karena kerusakan berat saat pertempuran di Water 7. Dengan berat hati Luffy memberikan pemakaman viking untuk Going Merry.

Ngomong-ngomong, ini ada versi asli dari Going Merry:

Hm... jadi pengen coba naik :)

Sumber: onepiece.wikia.com

0 komentar:

Posting Komentar