21.00
0
Gomu Gomu no Mi! Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar nama di atas? One Piece? 

Yup, gomu gomu no mi adalah salah satu buah setan [Devil Fruit/ Akuma no mi] yang muncul dalam manga-anime One Piece. Buah gomu gomu lah yang membuat Luffy menjadi manusia karet. Tapi sebenarnya apa itu buah setan? 


Buah Setan adalah buah mistis yang ditemukan di dunia yang dapat memberikan kekuatan aneh kepada mereka yang memakannya. Kekuatan itu pun berbeda-beda tergantung jenis buah itu sendiri. Buah Setan dikatakan sebagai buah yang berasal dari Sea Devil dan rahasia kekuatan buah setan tersembunyi di Grand Line. Ada lebih dari 100 jenis buah setan namun penyebarannya jarang di luar Grand Line. Karena keistimewaannya, buah setan dapat dijual dengan harga sangat tinggi, sekitar Beli100,000,000.


Seunyu apapun bentuk buah setan, semuanya memiliki rasa yang sangat buruk. Jika diistilahkan maka mereka yang memakannya seperti menelan racun meskipun hanya satu gigitan yang dibutuhkan untuk mendapatkan kekuatan dari buah setan, setelah itu buah setan menjadi netral, tidak berguna, buah menjijikkan. Menelan buah utuh, seperti yang Buggy lakukan, memiliki efek yang sama, Mengupas dari kulit dan memakannya sepotong demi sepotong, seperti yang dilakukan Kaku dan Kalifa juga sama saja. Setelah menelan buah, kekuatannya dapat memengaruhi faktor garis keturunan pemakan.

Macam-macam Devil Fruit  


Reinkarnasi Devil Fruit 

Ketika pengguna buah setan mati, maka kemampuan buah setan akan terlahir kembali dalam wujud buah dari jenis yang sama. Contohnya ketika Smile mati dan Sara Sara no Mi, Model: Axolotl berubah menjadi apel di dekatnya.





Efek Samping Buah Setan  

Buah setan juga memiliki efek samping, yaitu penggunanya akan lemah terhadap air. Tetapi selama air tidak menggeangi mereka sampai lutut maka tidak akan berefek banyak. Selain itu masih ada beberapa kondisi lain yang dapat melemahkan kekuatan buah setan. Salah satunya adalah ketika penggunka buah setan melakukan kontak fisik dengan pengguna Yami Yami no Mi.






Jenis-jenis Buah Setan
Paramecia
 


Pengguna kelas Paramecia mendapatkan kemampuan fisik super seperti pembangkit gelombang kejut dan mematikan gerakan target. Buah-buahan lainnya dapat mengubah fitur tubuh seperti fisik karet atau badan pisau, dapat membuat benda melayang atau menjadikan orang mainan. Akhirnya, ada beberapa pengguna yang dapat memanipulasi dan menghasilkan beberapa jenis zat, seperti lilin dan racun.

Zoan  



Para pengguna kelas Zoan mendapatkan kemampuan untuk berubah menjadi hewan. Pengguna juga dapat berubah menjadi bentuk hibrida manusia-hewan. Tidak hanya hewan umum, namun hewan prasejarah dan mitologi seperti dinosaurus. Buah Zoan juga dapat ditransfer ke senjata, misalnya pedang.

Logia  



Yang paling langka dari tiga kelas Buah Iblis, pengguna kelas Logia mendapatkan kemampuan untuk mengubah diri menjadi sebuah elemen, apakah itu unsur-unsur padat seperti es atau pasir, lumpur atau cairan seperti sirup, gas seperti asap dan gas beracun, bentuk plasma (dalam beberapa kasus, energi) seperti api dan petir, atau sesuatu dalam kategori sendiri seperti kegelapan. Hal ini membuat mereka tidak berwujud sehingga serangan fisik tidak mempan pada mereka, atau bahkan mampu menyerap serangan itu sama sekali.   

Sumber: onepiece.wikia.com | bokunosekai.wordpress.com

Jaket one piece mauu? :)
 http://limitedshoping.com/jaket-anime-one-piece-monkey-d-luffy

0 komentar:

Posting Komentar