00.00
1


Portgas D. Ace, terlahir dengan nama Gol D. Ace dan dijuluki ”Tinju Api Ace”, adalah kakak angkat Luffy dan Sabo. Meski tidak ada hubungan darah, Ace lumayan mirip dengan Luffy. Beberapa yang membedakannya adalah Ace lebih tinggi, lebih berotot, lebih terlihat dewasa dan memiliki bintik-bintik di wajahnya (peninggalan dari sang ibu). Hal lain yang menjadi ciri-ciri Ace adalah tato Whitebeard di punggung, tato ASCE di lengan kirinya, serta topi ornye dengan pin smileynya yang unik.


Ace adalah orang yang sopan, cerdas, dan tidak banyak tingkah (seperti Luffy). Tetapi Ace kadang bersikap dingin kepada sesorang yang tidak ia kenal. Ketika bertarung Ace punya kecenderungan untuk tidak mundur, dan itu membuat orang-orang berpikir kalau Ace ingin cari mati padahal ia melakukan itu untuk melindungi orang-orang.

Putra dari Gol D. Roger dan Portgas D. Rouge ini diadopsi oleh Monkey D. Garp atas permintaan Roger sebelum kelahiran Ace. Ace pernah menjadi komandan divisi kedua dari Bajak Laut Whitebeard dan pernah juga menjadi Kapten Bajak Laut Spade.



Diburu oleh Pemerintahan Dunia karena garis keturunannya, Ace akhirnya tertangkap dan akan dihukum mati. Hal ini mengakibatkan Perang Marineford. Ace bebas, namun dia mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan adiknya, Luffy, dari Admiral Akainu. Ace tewas, dalam damai. Meninggalkan Luffy yang hatinya hancur karena kematiannya.








Maafkan aku, maaf karena salahku... padahal kau sudah berusaha menolongku, tak ada gunanya, aku tau waktu kematianku sendiri. Organ dalam tubuhku terbakar, aku takkan tertolong.

Karenanya dengarlah, kalau bukan karena Sabo dan adik yang merepotkan ini aku takkan pernah berkeinginan untuk hidup, tak ada yang mengharapkanku, mau bagaimana lagi! Kalau kau ketemu Dadan tolong sampaikan salamku, entah kenapa begitu aku tau aku akan mati, aku jadi rindu pada orang macam dia sekali pun.

Hanya satu yang akhirnya tidak kesampaian, aku tidak bisa melihat akhir dari mimpimu, tapi aku yakin kau pasti bisa mencapainya, kau adalah adikku! Sesuai sumpah kita dahulu, sama sekali tak ada penyesalan dalam hidupku!

Yang sesungguhnya yang aku inginkan bukanlah ketenaran, aku hanya ingin jawaban, apa aku boleh terlahir ke dunia ini?

Aku sudah tidak bisa mengeluarkan suara keras lagi, tolong sampaikan apa yang akan kuucapkan ini pada yang lainnya! Ayah! Semuanya! Lalu kau! Hingga hari ini, aku yang tak berguna ini, aku yang keturunan setan ini... "terima kasih telah bersedia mencintaiku". 

Sumber: onepiece.wikia.com/wiki/Portgas_D._Ace, pulsk.com/477494/KataKata-terakhir-Portgas-D-Ace

Jaket Portgas D Ace Whitebeard silakan dibeliiii >_<
 http://limitedshoping.com/jaketonepiece_portgassdace

1 komentar: